Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Ppt bab-asmaul-husna

15,199 views

Published on

asmaul husna

Published in: Education
  • Dating for everyone is here: ♥♥♥ http://bit.ly/2F4cEJi ♥♥♥
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here

Ppt bab-asmaul-husna

  1. 1. Materi Pelajaran BAB 3
  2. 2. Allah merupakan Zat yang memiliki banyak sifat terpuji. Sifat terpuji yang dimiliki Allah dituliskan dalam asmaul husna, yaitu nama-nama Allah yang baik. Orang yang percaya kepada Allah tentunya juga mempercayai sifat-sifat Allah yang terdapat dalam asmaul husna. Asmaul husna di dalam Al-Qur’an berjumlah 99, akan tetapi yang akan kita bahas hanya 10 nama. Simaklah dengan seksama agar Anda memahaminya. A. IMAN KEPADA ALLAH SWT B. Mengimani Sepuluh Sifat Asmaul Husna serta Perilaku yang Mencerminkan Keimanan Kepada-Nya.
  3. 3. A. IMAN KEPADA ALLAH SWT Seseorang yang mengaku bahwa dirinya muslim, diwajibkan untuk memiliki keimanan kepada keenam rukun iman. Iman secara makna bahasa adalah percaya, sedangkan secara istilah adalah mempercayai, meyakini dalam hati, serta melafazdkan secara lisan dan melaksanakan di dalam amal perbuatan. beriman kepada Allah Swt.
  4. 4. B. Mengimani Sepuluh Sifat Asmaul Husna serta Perilaku yang Mencerminkan Keimanan Kepada-Nya. Dari 99 asmaul husna yang ada, kita akan membahas 10 nama. Sepuluh asmaul husna tersebut adalah sebagai berikut: 1. Ar-Rahman Ar-Rahman merupakan asmaul husna yang artinya Allah Maha Pemurah kepada seluruh makhluk-nya. 2. Ar-Rahim Ar-Rahim artinya Allah Maha Penyayang kepada hamba- Nya yang beriman. 3. Al-Hadl Allah Swt. Maha Pemberi petunjuk. Allah Swt. Memberikan petunjuk kepada orang-orang yang dikehendaki- Nya.
  5. 5. 4. As-Salam As-Salam artinya Allah Maha Sejahtera. Maksud dari As-Salam adalah keterhindaran dari segala aib, kekurangan, dan kepenuhan. Oleh sebab itu, kesejahteraan adalah kesejahteraan yang sempurna. 5. Asy-Syakur Asy-Syakur artinya Allah Maha Mensyukuri. Maksudnya adalah Allah memberi pahala terhadap amal-amal hamba-Nya, memaafkan kesalahannya, menambahkan nikmat-Nya. 6. Al-’Adl Al-‘Adl Artinya Allah Maha Adil. Pengertian adil secara umum adalah meletakkan segala sesuatu di tempatnya.
  6. 6. 7. Al-Malik Al-Malik artinya Allah Maha Merajai atau Kuasa atas alam semesta. Artinya kekuasaan Allah tidak ada batasnya. 8. Al-Khaliq Al-Khaliq artinya Allah Maha Pencipta. Segala sesuatu yang ada di alam semesta ini adalah ciptaan Allah Swt. Tidak ada yang bisa menandingi kesmpurnaan Allah dalam mencipta.
  7. 7. 9. Al-Gaffar Al-Gaffar artinya Allah Maha Pengampun. Allah Swt. Adalah zat yang mengampuni seberapa pun besarnya dosa makhluk. Oleh karena itu, orang yang beriman juga akan memiliki sikap pemaaf !0. Al-Hasib • Al-Hasib artinya Allah Maha Membuat Perhitungan. Allah Swt. Menciptakan alam semesta beserta isinya berdasarkan perhitungan yang teliti dan tepat, artinya segala sesuatu tercipta sesuai dengan hendaknya masing-masing
  8. 8. Terima Kasih

×