Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Garis imajiner

1,332 views

Published on

Pertemuan 1

Published in: Education
  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Garis imajiner

  1. 1. GARIS IMAJINER
  2. 2. Harus ada kesadaran bahwa ruang Visual kita berada berhadapan dengan penonton, dan penonton tidak mungkin dipaksa untuk berseberangan dengan ruang visual kita. Seterusnya juga difahami bahwa ruang visual berada pada satu muka, sehingga Ruang perspektif di dalam ruang visual dalam satu arah pandangan.
  3. 3. Ini mengakibatkan bahwa ketika kita akan memecah gagasan visual bagaimanapun harus disadari terdapat bidang perspektif satu muka sehingga seolah ada garis yang memisahkan bidang muka dan bidang belakang,.Hal ini penting di fahami sebagai dasar fungsi perspektif satu muka menjadi acuan kesinambungan. Inilah yang disebut garis Imajiner.
  4. 4. Sudut 180 derajat atau garis lurus menjadi acuan bidang muka, dimana frame berada di depan penonton.
  5. 5. ATURAN 180° Blocking / pergerakkan kamera tidak boleh Melewati area aksi dari obyek.apabila kamera Melanggar aturan ini shot yang terjadi tidak Berkesinambungan.
  6. 6. - Menjaga kesinambungan - matching action, look,position,movement arah kanan dan kiri tokoh dalam adegan (aksi, pandangan karakter, posisi, pergerakan )
  7. 7. BOLEH DILAKUKAN ASAL TIDAK MENGGANGU KONTINUITAS NARATIF, DENGAN CARA : - KAMERA BERGERAK - OBYEK BERGERAK - CUT AWAY

×