Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Ekosistem

Ekosistem, Sains, IPA SD

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Ekosistem

  1. 1. Keseimbangan Ekosistem…
  2. 2. Penebangan hutan dan perburuan liar
  3. 3. Kebakaran Hutan
  4. 4. Akibatnya: -Populasi tumbuhan di hutan berkurang, sehingga mudah terjadi banjir, dan tanah menjadi tandus -- Longsor - Hewan-hewan di hutan kehilangan tempat tinggal dan makanan sehingga dapat menyerang desa-desa disekitarnya. Penebangan hutan dan perburuan liar
  5. 5. Akibatnya: -hewan-hewan yang hidup di hutan berkurang jumlahnya, dan lama-kelamaan menjadi musnah. - musnahnya suatu jenis hewan dapat menggangnggu keseimbangan alam.
  6. 6. Akibatnya: - Hewan-hewan laut kehilangan tempat tinggalnya, akibatnya hewan-hewan tersebut kesulitan dalam mendapatkan makanannya. Keadaan ini dapat memusnahkan kehidupan di air.
  7. 7. Akibatnya: -Limbah pabrik yang tidak diolah mengandung racun, sehingga dapat mencemari air sungai. - racun tersebut dapat membunuh ikan, hewan air lain maupun tumbuhan air di sungai. - dari sungai aliran air akhirnya ke laut membawa semua limbahnya, sehingga laut pun dapat ikut tercemar.

×