Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Tugas 8 - Rekayasa Web

89 views

Published on

Nama : Aris Junedi
NIM : 1311510919

Published in: Education
  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Tugas 8 - Rekayasa Web

  1. 1. TUGAS 8 – REKAYASA WEB Nama : Aris Junedi NIM : 1311510919
  2. 2. HTML 5 HTML5 adalah sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari World Wide Web, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML (yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997). HTML5 merupakan hasil proyek dari W3C (World Wide Web Consortium dan WHATWG ( Web Hypertext Application Technology Working Group ). Dimana WHATWG bekerja dengan bentuk web dan aplikasi dan W3C merupakan pengembang dari XHTML 2.0 pada tahun 2006, kemudian mereka memutuskan untuk bekerja sama dan membentuk versi baru dari HTML.
  3. 3. Perbedaan HTML5 dengan versi sebelumnya HTML 5 menambahkan unsur-unsur baru untuk secara khusus mengidentifikasi masing-masing konstruksi umum: •section: Sebuah bagian atau bab dalam sebuah buku, sebuah bagian dalam sebuah bab, atau pada dasarnya apa pun yang memiliki pos sendiri dalam HTML 4 •Header: header Halaman yang ditampilkan pada halaman , tidak sama dengan unsur kepala •Footer: Halaman footer di mana baik cetak pergi; tanda tangan dalam sebuah pesan e-mail •Nav: Koleksi link ke halaman lain •Article: Sebuah entri independen dalam sebuah blog, majalah, ringkasan, dan sebagainya.
  4. 4. CONTOH WEB dengan HTML5 http://www.orangesprocket.com/
  5. 5. CONTOH WEB dengan HTML5 http://www.htc.com/uk/
  6. 6. CONTOH WEB dengan HTML5 http://lostworldsfairs.com/
  7. 7. WebSocket pada HTML5 WebSocket adalah Teknologi yang menyediakan kanal komunikasi bi- directional, full-duplex melalui socket Transmission Control Protocol (TCP), dan dirancang untuk diimplementasikan di web browser serta web server, dan tidak terlepas kemungkinan untuk dimanfaatkan oleh aplikasinative client-server. HTML5 Web Socket dapat mengurangi secara signifikan gangguan pada lalu lintas jaringan. HTML5 Web Socket juga dapat diimplementasikan dengan proxy dan firewall, memungkinkan streaming untuk berjalan di koneksi apapun, dan dengan kemampuan untuk melayanani komunikasi upstream dan downstream dengan satu koneksi, aplikasi yang menggunakan HTML5 Web Socket dapat mengurangi beban pada server yang berimplikasi dengan kemampuan server untuk melayani lebih banyak lagi koneksi konkuren.
  8. 8. WebSocket pada HTML5 Gambar di bawah ini menunjukan arsitektur WebSocket dimana Browser menggunakan sebuah koneksi WebSocket untuk full-duplex, terhubung langsung dengan remote hosts.

×