Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

sikap poisitiv terhadap kemerdekaan dan kebatinan konstitusi kelas 7

karya teman nanda:)

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

sikap poisitiv terhadap kemerdekaan dan kebatinan konstitusi kelas 7

  1. 1. DAFTAR ISIArti dan PentingnyaBersikap PositifMenyikapi Makna Proklamasi dan Suasana Kebatinan Konstitusi
  2. 2. Menyikapi Makna Proklamasidan Suasana KebatinanKonstitusi Makna proklamasi adalah lahirnya negara Indonesia dengan tata negara dan tata hukum baru. Suasana kebatinan konstitusi pertama adalah keempat pokok pikiran pembukaan UUD 1945. Pokok-pokok pikiran itu sejatinya adalah pancasila. Jadi, makna proklamasi kemerdekaan dan suasana kebatinan konstitusi menunjuk pada: negara Indonesia merdeka, konstitusi, dan pancasila. Ketiga hal itu merupakan warisan yang sangat bernilai dari pada pendiri negara ini.
  3. 3. Arti dan Pentingnya BersikapPositif Dalam kehidupan sehari-hari, ada dua kemungkinan sikap orang terhadap sesuatu. Yang pertama bersikap negatif, artinya bertindak berdasarkan pada pendapat yang bersifat menghambat atau merusak perkembangan. Sedangkan kedua bersikap positif, artinya bertindak berdasarkan pada pendapat yang bersifat membangun. Kesimpulan: sikap positif adalah sikap yang terarah pada kemajuan (progress) dan keunggulan (excellence).
  4. 4.  Keterpurukan bangsa kita selama ini adalah akibat mengemukakannya sikap negatif terhadap negara, pancasila, dan konstitusi. Bersikap positif terhadap negara berarti berusaha memiliki cara pandang yang membangun terhadap segala masalah negara. Sedangkan bersikap positif terhadap pancasila berarti berusaha memiliki cara pandang yang membangun terhadap segala masalah mengenai pancasila. Sedangkan bersifat positif terhadap konstitusi berarti berusaha memiliki cara pandang yang membangun terhadap segala masalah mengenai konstitusi.
  5. 5. THANK YOU FOR ATANTION
  6. 6. NO NAMA PEMAH- SIKAP MEMPE- RATA- AMAN RTAHA – RATA MATER-I NKAN PENDA- PAT1. Seidi2. Asfa k3. Farah A4. Fadila P5. Destania T6. Almadea F7. Wening I

×