Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

13.0601.0044 fitri jayanti

Ide Mutu Manajemen Keperawatan

Related Books

Free with a 30 day trial from Scribd

See all

Related Audiobooks

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

13.0601.0044 fitri jayanti

  1. 1. FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG 2015
  2. 2.  Larry Page adalah salah satu orang yang membidani lahirnya mesin pencari terbesar di dunia yaitu Google. Bersama Sergey Brin ia membuat dan mengembangkan Google.   Larry Page lahir pada tanggal 26 Maret 1973 di Lansing, Michigan, Amerika Serikat. Ia adalah anak dari pasangan Carl Page (ayah) dan Gloria (ibu). Larry Page adalah anak yang sangat pandai. Ia lulus dari Universitas Michigan dan Universitas Standford dengan gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dan Master. Mungkin kepintarannya ini diwarisi dari ibunda yang seorang profesor Ph.D. di bidang komputer Sains Universitas Michigan State University. 
  3. 3.  Sergey Brin adalah seorang keturunan Yahudi. Ia lahir di Moscow tanggal 21 Agustus 1973. Ayah (Michail Brin) dan Ibunya (Evgenia Brin) adalah seorang yang sangat berpendidikan tinggi . Keduanya ahli dibidang matematika.   Sergey Brin lahir dengan nama Sergey Michailovich Brin. Sejak kecil ia sangat menyukai matematika. Ayahnyalah yang sangat berperan menumbuhkan ketertarikannya pada matematika. Ketika Brin berusia enam tahun, ia dan keluarganya hijrah ke Amerika Serikat. Brin mengenyam pendidikan dasar di Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Elanor Roosevelt dan kemudian berkuliah di University of Maryland dan menyabet gelar Bachelor of Science dalam jurusan Matematika dan ilmu komputer. Brin kemudian berkuliah lagi di Stanford University untuk mendalami ilmu komputernya.   Di Stanford University inilah ilmu komputernya diasah. Ia sering menulis paper tentang data minning dan pattern extraction serta mengembangkann software yang mampu mengganti tex menjadi HTML. Karena jasa Brin inilah saat ini jika kita memasukkan artikel di blog kita, kita tak usah pusing-pusing dengan HTML codenya.
  4. 4.  Google dilahirkan dari sebuah garasi rumah milik susan Wojcicki di Menlo Park California. Saat ini Google bertempat di Googleplex di sebelah selatan San Francisco yang dilengkapi dengan kolam renang, suasana kekeluargaan, makanan gratis tiga kali sehari, lokasi perawatan bayi bagi ibu muda, serta kursi pijat elektronis pun tersedia.   Kantor Google sangatlah santai, mereka tidak harus memakai baju berdasi dengan celana kain akan tetapi para karyawan bebas hanya memakai kaos dengan celana Jeans. Kita akan sangat jarang melihat orang yang ada di kantor Google menggunakan pakain jas resmi, kecuai sebagian tamu yang datang ke kantor Google. Ini semua ditujukan untuk mewujudkan suasana kerja yang santai tapi serius sehingga para karyawan bisa kerja dengan fresh sehingga dapat memberikan inovatif dan daya fakir yang kreatif terhadap perkembangan Google. Tak heran jika kemudian Majalah Fortune menjulukinya sebagai kantor terbaik di AS pada tahun 2007.   Saat ini Larry Page dan Sergey Brin termasuk 30 orang terkaya di dunia.
  5. 5.   Google berdiri dengan proses yang tak disengaja. Saat masih mahasiswa, Lawrance Page atau Larry Page berteman dengan Sergey Brin, namun mereka berdua sering adu mulut. Entah kenapa suatu hari ada pembicaraan yang sangat cocok yang tidak membuat mereka adu mulut lagi. Pembicaraan itu mengenai search engine atau mesin pencari. Bersama-sama dua sekawan ini kemudian menulis makalah tentang "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine" yang merupakan bibit dari Google.   Mereka kemudian berkongsi dalam suatu proyek yang diberi nama SergeyandLarry. Disetiap pertemuan mereka terus membahas itu dan menyatakannya dengan membuat program komputer untuk mencari informasi tertentu yang diberi nama BackRub. Awalnya BackRub belumlah sempurna dan masih banyak kekurangan. Kemudian suatu hari ada seorang temannya yang bersedia memberi suntikan dana sebesar 100 ribu dolar asal nama backRub diganti dengan Google. Bahkan saat itu mereka belum mendirikan Google dan tak tahu apa itu artinya Google.   Setelah ditelisik ternyata Google berawal dari kata Googol yang diplesetkan.  Mereka terus menyempurnakan mesin pencarian mereka. Sebelumnya mereka pernah menawarkan kerjasama dengan beberapa perusahaan seperti Alta Vista namun ditolak. Walau begitu mereka tetap optimis untuk terus menjalankan Google.   Awalnya Googel hanyalah sebuah mesin pencari informasi namunkemudian Google mengakuisisi Blogger, Youtube dan mengembangkan Google Chrome serta banyak aplikasi lainnya. Saat ini Google adalah mesin pencari dengan aplikasi terlengkap. Dahulu sebelum ada Google, mencari informasi di internet diibaratkan seperti berjalan di gelapnya malam.  Awalnya yang menjadi CEO adalah Larry dan Sergey sebagai CEO bersama namun setelah Google berkembang besar, mereka mengangkat Eric E. Schdimt sebagai ketua umum dan CEO Google.
  6. 6.   Sudah bukan rahasia lagi saat ini Google tengah berseteru dengan Microsoft. Bahkan Microsoft menerapkan berbagai cara untuk “menjatuhkan” Google. Salah satunya adalah rencana Microsoft untuk mengakuisisi Yahoo, pesaing Google dibidang search engine. Namun hal itu sampai sekarang tak terwujud. Padahal kalau dipikir-pikir Microsoft itukan perusahaan yang sudah 25 tahun lebih menjadi raksasa di bidang komputer, kok juga keder sama Google yang baru seumur jagung. Ini berarti Google bukanlah “anak kecil sembarangan” dan tak bisa diremehkan begitu saja, menurut Microsoft. 

×