Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
A. Pengertian Penyakit Maag
Gastritis adalah suatu peradangan mukosa lambung yang dapat bersifat akut, kronik, difusi atau...
Penyakit maag merupakan kondisi yang sangat mengganggu aktivitas dan bila tidak ditangani
dengan tepat, dapat berakibat fa...
DAFTAR PUSTAKA

Http://penyakitmaag.com/mengetahui-lebih-jauh-bakteri-helicobakteripylori.html-#more-316
Http://penyakitma...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Artikel

266 views

Published on

  • Was a little hesitant about using ⇒⇒⇒WRITE-MY-PAPER.net ⇐⇐⇐ at first, but am very happy that I did. The writer was able to write my paper by the deadline and it was very well written. So guys don’t hesitate to use it.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Überprüfen Sie die Quelle ⇒ www.WritersHilfe.com ⇐ . Diese Seite hat mir geholfen, eine Diplomarbeit zu schreiben.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Be the first to like this

Artikel

  1. 1. A. Pengertian Penyakit Maag Gastritis adalah suatu peradangan mukosa lambung yang dapat bersifat akut, kronik, difusi atau lokal (Silvia, 1995). Penyakit maag pada dasarnya dibagi menjadi dua kategori. Penyakit maag akut dan penyakit maag kronis. Penyakit maag itu sendiri, senyatanya bukanlah merupakan penyakit tunggal. Penyakit maag muncul akibat dari beberapa kondisi kesehatan yang buruk. Yang acap kali terjadi dan kerap ditemui adalah, peradangan pada lambung timbul akibat dari bakteri bernama Helicobacter pylori. Bakteri yang juga dikenal sebagai bakteri yang dapat menyebabkan borok (ulcer) pada lambung. Penyakit maag yang disebabkan oleh bakteri ini dikategorikan sebagai penyakit maag kronis. Perlu untuk masyarakat awam ketahui, infeksi yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori bisa sangat membahayakan. Pengobatan penyakit maag kronis sama sekali tidak bisa dianggap enteng karena dapat meningkatkan resiko terkena kanker lambung. B. Gejala dan Penyebab Penyakit Maag Beberapa gejala yang lazim didapati pada penderita penyakit maag adalah sebagai berikut: • Nyeri atau rasa seperti terbakar pada perut • Perut terasa kembung dan terus menerus bersendawa • Mual dan muntah-muntah • Kehilangan selera makan • Ceguka • Diare C. Bahaya Penyakit Maag Bahaya Penyakit Maag adalah bisa menimpulkan gejala kanker lambung. Karena itu jika Anda menderita penyakit maag, jangan dibiarkan. Sebab penyakit maag bisa menjadi parah dan menimpulkan penyakit lainnya.
  2. 2. Penyakit maag merupakan kondisi yang sangat mengganggu aktivitas dan bila tidak ditangani dengan tepat, dapat berakibat fatal. Sakit maag juga paling banyak dialami oleh mereka yang masih dalam usia produktif. Karena itu penyakit ini tidak pandang usia. Di Indonesia, tingkat kesadaran masyarakat masih sangat rendah mengenai pentingnya menjaga kesehatan lambung. Padahal kenyataannya, sakit maag atau istilah ilmiah dikenal dengan dispepsia ini sangat menganggu aktivitas sehari-hari, baik bagi remaja maupun orang dewasa. Selain itu bahaya penyakit maag jika dibiarkan akan merusak fungsi lambung. D. Cara Mengobati Penyakit Maag Cara-cara mudah untuk mengobati penyakit maag dapat kita lakukan dengan: • Mengikuti diet khusus untuk penderita penyakit maag • Meminum obat yang dianjurkan secara teratur sampai benar-benar sembuh dan terbebas dari penyakit maag • Makanlah makanan yang sehat dan tidak terlalu berat dengan bumbu atau rempah. Contohnya roti panggang, sampai anda benar- benar sembuh • Kurangi porsi makanan yang anda santap. Makanlah dalam posi kecil setiap kalinya. • Hindari makanan yang terlalu pedas untuk sementara waktu, atau buah-buahan dengan kadar asam tinggi seperti anggur. • Jauhi minuman yang mengandung alkohol dan kafein, begitu pula soda dan kola. • Jangan makan secara berlebih-lebihan atau melewatkan waktu makan. Makanlah dengan teratur di waktu-waktu yang tepat. • Istirahat yang cukup. • Hindari stress. Nikmati dan syukuri hidup anda.
  3. 3. DAFTAR PUSTAKA Http://penyakitmaag.com/mengetahui-lebih-jauh-bakteri-helicobakteripylori.html-#more-316 Http://penyakitmaag.com/penyakit-maag.html Bibliography Brunner & Suddarth Edisi 8, P. B. (1990). gastritis. jakarta: Penerbit Buku Kedokteran. 2. Rodríguez, C., Medici, M., Rodríguez, A. V., Mozzi, F., & de Valdez, G. F.-3. (2009). prevention of chronic gastritis by fermented milks made with exopolysaccharide-producing streptococcus thermophilus strains. gastritis , 2423-34.

×